HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI E-COMMERCE PADA WANITA DEWASA AWAL SELAMA PANDEMIK COVID-19

FIRLITA SAZQIA PUTRI, . (2020) HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI E-COMMERCE PADA WANITA DEWASA AWAL SELAMA PANDEMIK COVID-19. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (529kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan regulasi diri dengan pembelian impulsif melalui e-commerce pada wanita dewasa awal selama pandemik COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek Penelitian ini terdiri dari 470 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, dengan populasi yang berada di daerah DKI Jakarta. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari alat ukur Short Self-Regulation Quesionare (SSRQ) oleh Miller & Brown dan Impulsive Buying Tendency oleh Verplanken. Uji analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah uji korelasi spearman rank. Hasil penelitian menunjukan nilai p = 0,000 dan nilai r = -0,383 yang berarti terdapat hubungan antara regulasi diri dengan pembelian impulsif, selain itu hubungan antar variabel bersifat negatif yang berarti semakin tinggi regulasi diri seseorang, semakin rendah pembelian impulsif pada orang tersebut. **************** This study aims to determine the relationship of self-regulation with impulsive buying through e-commerce in early adult women during the COVID-19 pandemic. This study uses a quantitative approach. The subject of this study consisted of 470 respondents using purposive sampling techniques, with populations in the DKI Jakarta area. Data was collected using a questionnaire consisting of a Short Self-Regulation Quesionare (SSRQ) measuring instrument and Impulsive Buying Tendency. The statistical analysis test used to test the hypothesis of this study is the Spearman Rank correlation test. The results showed the value of p = 0,000 and the value of r = -0,383 which means there is a relationship between self-regulation and impulsive purchases, besides the relationship between variables is negative which means the higher a person's self-regulation, the lower the impulsive purchases of that person.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dwi Kencana Wulan, M.Psi. ; 2). Lupi Yudhaningrum, M.Psi.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 6081 not found.
Date Deposited: 24 Sep 2020 15:08
Last Modified: 24 Sep 2020 15:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10273

Actions (login required)

View Item View Item