HUBUNGAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI DENGAN KESIAPAN KERJA SISWA SMK NEGERI 1 CIBINONG KELAS XII KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN

YUDIANA PRATAMA, . (2018) HUBUNGAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI DENGAN KESIAPAN KERJA SISWA SMK NEGERI 1 CIBINONG KELAS XII KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI 15 FEBRUARI 2018 JADI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mengetahui hubungan antara praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa di Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Cibinong, yang beralamat di Jalan Karadenan No.7, Cibinong Bogor, Jawa Barat16913. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 bulan sejak Oktober 2017 sampai dengan Januari 2018 yang teridir dari tiga tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap pengolahan data. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Metode penelitian adalah metode survei dengan pendekatan korelasi. Populasi adalah siswa SMK Negeri 1 Cibinong Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan yaitu sebanyak 212 orang siswa. Sampel menggunakan cluster random sampling, yang akan dilakukan pada siswa kelas XII sebanyak 69 orang siswa, yaitu kelas XII TGB 1,yang berjumlah 35 siswa, kelas XII TGB 2, yang berjumlah 34 siswa. Hasil penelitian adalah nilai koefisien korelasi sebesar 0,41 dengan kategori sedang, dan terdapat hubungan yang signifikan dari praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa di SMK Negeri 1 Cibinong Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan. Penelitian ini dibuktikan dengan thitung lebih besar dari ttabel sebesar 3,644 > 1,66 para taraf signifikan 5% maka H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Daryati, MT 2) Dr. Riyan Arthur, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Konstruksi Bangunan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 01 Nov 2019 14:56
Last Modified: 01 Nov 2019 14:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1047

Actions (login required)

View Item View Item