PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA TERHADAP KETERBUKAAN DIRI REMAJA

Dimas Wilatikto, . (2016) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA TERHADAP KETERBUKAAN DIRI REMAJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Biografi Dimas Wilatikto.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (403kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Jurnal Skripsi.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Lampiran - Lampiran.pdf

Download (592kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh status sosial ekonomi orangtua terhadap keterbukaan diri remaja. Subjek yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 66 responden. Karakteristik sampel dalam penelitian ini adalah remaja dengan rentang usia 14 – 18 tahun, berjenis kelamin laki – laki atau perempuan, dan memiliki orangtua. Tipe penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability insidental sampling dimana teknik penentuan sampel dengan pertimbangan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Pengambilan data menggunakan metode penyebaran angket kuesioner. Kuesioner yang digunakan adalah instrumen keterbukaan diri yang diadaptasi dari Wheeless dan Grotz yaitu Revised Self-Disclosure Scale (RSDS). Berdasarkan hasil penelitian, terdapat perbedaan frekuensi keterbukaan diri pada remaja yang signifikan berdasarkan faktor status sosial ekonomi orangtua latar belakang pendidikan, jenis pekerjaan, dan tingkat pendapatan orangtua.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Herdiyan Maulana, M. Si ; 2). Prof. Dr. Yufiarti, M.Psi
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 01 Nov 2019 15:58
Last Modified: 01 Nov 2019 15:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item View Item