ABDUL, HALIM (2020) HASIL BELAJAR SMASH PADA PERMAINAN BOLAVOLI (Studi Eksperimen Gaya Mengajar dan Kemampuan Motorik). Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Lembar Pernyataan Abd. Halim.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel bebas yaitu gaya mengajar dan variabel moderator kemampuan motorik terhadap variabel terikat yaitu hasil belajar smash permainan bolavoli. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode eksperimen dengan rancangan faktorial 2x3. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 04 Sinjai Timur Kabupaten Sinjai. Besar sampel penelitian sebanyak 54 siswa kelas VIII dari 140 siswa kelas VIII. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji Tukey. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1) Kelompok gaya mengajar komando (A1) dengan kelompok gaya mengajar self-check (A2) senilai 0,003 < 0,05, berarti h0 ditolak. 2) Perbedaan antara kelompok gaya mengajar komando (A1) dengan kelompok gaya mengajar resiprokal (A3), senilai = 0,007 < 0,05, berarti h0 ditolak. 3) Perbedaan antara kelompok gaya mengajar self-check (A2) dengan kelompok gaya mengajar resiprokal (A3), senilai = 0,006 < 0,05, berarti h0 ditolak. 4) Pengaruh interaksi (interaction effect) f0 (AB) senilai = 0,037 < 0,05 berarti h0 ditolak. 5) Perbedaan hasil belajar smash permainan bolavoli antara gaya mengajar komando dengan kemampuan motorik tinggi dan gaya mengajar self-check dengan kemampuan motorik tinggi (A1B1 dan A2B1) senilai 0,015 < 0,05 berarti h0 ditolak. 6) Perbedaan hasil belajar smash permainan bolavoli antara gaya mengajar komando dengan kemampuan motorik tinggi dan gaya mengajar resiprokal dengan kemampuan motorik tinggi (A1B1 dan A3B1) senilai = 0,008 < 0,05 berarti h0 ditolak. 7) Perbedaan hasil belajar smash permainan bolavoli antara gaya mengajar self-check dengan kemampuan motorik tinggi dan gaya mengajar resiprokal dengan kemampuan motorik tinggi (A2B1 dan A3B1) senilai = 0,009 < 0,05 berarti h0 ditolak. 8) Perbedaan hasil belajar smash permainan bolavoli antara gaya mengajar komando dengan kemampuan motorik rendah dan gaya mengajar self-check dengan kemampuan motorik rendah (A1B2 dan A2B2) senilai = 0,004 < 0,05 berarti h0 ditolak. 9) Perbedaan hasil belajar smash permainan bolavoli antara gaya mengajar komando dengan kemampuan motorik rendah dan gaya mengajar resiprokal dengan kemampuan motorik rendah (A1B2 dan A3B2) senilai = 0,005 < 0,05 berarti h0 ditolak. 10) Perbedaan hasil belajar smash permainan bolavoli antara gaya mengajar self-check dengan kemampuan motorik rendah dan gaya mengajar resiprokal dengan kemampuan motorik rendah (A2B2 dan A3B2) senilai = 0,007 < 0,05 berarti h0 ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh gaya mengajar dan kemampuan motorik terhadap peningkatan hasil belajar smash permainan bola voli. Kata kunci : Hasil Belajar Smash Permainan Bolavoli, Gaya Mengajar dan Kemampuan Motorik.
Item Type: | Thesis (Doktor) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. dr. James Tangkudung, SportMed, M.Pd 2). Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga |
Divisions: | PASCASARJANA > S3 Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Users 6290 not found. |
Date Deposited: | 10 Sep 2020 11:14 |
Last Modified: | 10 Sep 2020 11:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10702 |
Actions (login required)
View Item |