AKTIVITAS FISIK, LINGKUNGAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 CIKARANG TIMUR

ASEP HASBULLAH, . (2020) AKTIVITAS FISIK, LINGKUNGAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 CIKARANG TIMUR. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (917kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB) | Request a copy
[img] Text
Lembar Pernyataan Asep Hasbullah.pdf

Download (315kB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh aktivitas fisik, lingkungan belajar, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar PJOK. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Cikarang Timur dengan sampel sebanyak 80 siswa kelas XI melalui teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh langsung positif dari aktivitas fisik terhadap hasil belajar PJOK dengan perhitungan sebesar 0,258, (2) terdapat pengaruh langsung positif dari lingkungan belajar terhadap hasil belajar PJOK dengan perhitungan sebesar 0,212, (3) terdapat pengaruh langsung positif dari motivasi belajar terhadap hasil belajar PJOK dengan perhitungan sebesar 0,288, (4) terdapat pengaruh langsung positif dari aktivitas fisik terhadap motivasi belajar dengan perhitungan sebesar 0,325, dan (5) terdapat pengaruh langsung positif dari lingkungan belajar terhadap motivasi belajar dengan perhitungan sebesar 0,334. Dengan demikian, kesimpulan menunjukkan bahwa aktivitas fisik, lingkungan belajar, dan motivasi belajar merupakan faktor penting untuk meningkatkan hasil belajar di SMA Negeri 1 Cikarang Timur. Kata kunci: aktivitas fisik, lingkungan, motivasi, hasil belajar PJOK

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd 2) Dr. Yasep Setiakarnawijaya, S.KM, M.Kes
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Seni Pertunjukan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: Users 6293 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2020 13:04
Last Modified: 18 Sep 2020 13:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10917

Actions (login required)

View Item View Item