HUBUNGANINTERAKSI TEMAN SEBAYA (PEER GROUP)DENGANPARTISIPASI POLITIK PEMILIH PEMULA PADA PEMILUKADA 2015(Penelitian di Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan)

Muhammad Fahry Sugali, . (2016) HUBUNGANINTERAKSI TEMAN SEBAYA (PEER GROUP)DENGANPARTISIPASI POLITIK PEMILIH PEMULA PADA PEMILUKADA 2015(Penelitian di Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
HUBUNGAN INTERAKSI TEMAN SEBAYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
lembar pengesahan 2.pdf

Download (178kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perhatian pemilih pemula yang pada umumnya masih remaja terhadap perkembangan dunia politik. Remaja yang cenderung banyak menghabiskan waktu bersama teman sebayanya ini, cenderung membicarakan hal-hal yang mereka senangi, seperti hobi, gamedan lain-lain. Kurang sekali pengamatan remaja terhadap perkembangan dunia politik yang membuat remaja kurang informasi dan pengetahuan didalam dunia politik.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Dalam proses penelitian ini, untuk mencari data yang diperlukan, peneliti menggunakan angket untuk mengambil data dari pemilih pemula yang pada umumnya masih remaja untuk mencari adakah pengaruh teman sebaya terhadap partisipasi politik pemilih pemula pada pemilukada 2015. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan adanya hubungan yang signifikan antara InteraksiTeman Sebaya dengan Partisipasi Politik Pemilih Pemula pada Pemilukada 2015 di Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan dapat diterima. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan uji hipotesis dengan teknik korelasi product moment, sehingga berhasil menguji signifikasi antara variabel X (InteraksiTeman Sebaya) dengan variabel Y (Partisipasi Politik Pemilih Pemula). Serta memperlihatkan pula apabila interaksiteman sebaya(penemuan) itu meningkat, makapartisipasi politik pemilih pemulacenderung meningkat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Wuri Handayani, M.Si ; 2). M. Maiwan,M.si
Subjects: Ilmu Politik > Teori Politik
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 26 Sep 2020 12:27
Last Modified: 26 Sep 2020 12:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11141

Actions (login required)

View Item View Item