TIPOLOGI KELUARGA HARMONIS ANGGOTA MAJLIS TAKLIM(SURVEY DIMAJLIS TAKLIM KHOIRUN NISA’PERUMAHAN BULAK MACAN PERMAI HARAPAN JAYA KOTA BEKASI)

RICA NIDAUL MILLA, . (2016) TIPOLOGI KELUARGA HARMONIS ANGGOTA MAJLIS TAKLIM(SURVEY DIMAJLIS TAKLIM KHOIRUN NISA’PERUMAHAN BULAK MACAN PERMAI HARAPAN JAYA KOTA BEKASI). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
RICA NIDAUL MILLA NO REG 4715116322.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmendiskripsikan dan menganalisistentangtipologikeluarga harmonis anggotaMajlis TaklimKhoirunnisa’ Rw.013 Perumahan BulakMacanPermai Harapan Jaya Kota Bekasi yang dilihat dari kesejahteraankeluarganya dan tipologi keluarga harmonis anggotaMajlis TaklimKhoirunnisa’Rw.013 Perumahan Bulak Macan Permai Harapan Jaya Kota Bekasiyang dilihatdari hubungan antar anggota keluarga.Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri dari ayah, ibu dan anak-anak, dimana keluarga tersebut terbentuk harus melalui sebuah perkawinan.Keluarga harmonis adalah keluarga yang bahagia lahir dan batin, serta mampumengamalkan, menghayati, dan memperdalam nilai-nilai keimanan, ketaqwaan,dan akhlaq yang mulia.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitiandeskriptifkualitatif. Subjekyang dilibatkan dalam penelitian sebanyak 40 responden dari 8 RT masing-masing RT 5 KK. Pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara,angketdan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwadari hasil pemetaantipologikeluargaharmonis, Didapat data 6,07% keluarga harmonis 1 dan 33,6% keluarga harmonisII, 55,36 % keluarga harmonis III dan 4,97% pada posisi keluarga harmonis IIIplus.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Andy Hadiyanto, M.A ; 2). Abdul Fadil, M.A.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Islam (Ajaran Islam dan pendidikan Islam)
Divisions: FIS > S1 Ilmu Agama Islam
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 02 Oct 2020 16:37
Last Modified: 02 Oct 2020 16:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11230

Actions (login required)

View Item View Item