PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FILM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI SISWA(Penelitian Tindakan Kelas di SMA Diponegoro 1 Jakarta)

RIRIN SEPTIANINGSIH, . (2016) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FILM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI SISWA(Penelitian Tindakan Kelas di SMA Diponegoro 1 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (28kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Image
SURAT PERNYATAAN.jpg

Download (622kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (211kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL, DIAGRAM.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar PAI siswa aspek kognitif, afektif dan psikomotorik dengan menggunakan media pembelajaran film dalam pembelajaran PAI.Penelitian ini menggunakan metode Classroom Action Research (Penelitian Tindakan Kelas) model Kurt Lewin yang terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilakukan di dalam kawasan kelas, dengan tujuan untuk memperbaki kualitas atau mengatasi masalah yang terdapat didalam kelas tersebut. Adapun penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus dengan masing-masing siklus dilakukan sebanyak dua kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa, penggunaan media pembelajaran film dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek psikomotorik. Peningkatan hasil belajar siswa terlihat pada setiap siklusnya,yaitu pada aspek kogitif dimulai dengan 29% (pra siklus), 61% (siklus 1), 81% (siklus2). Padaaspek afektif dimulai dengan 54% (pra siklus), 67% (siklus 1), 94% (siklus 2). Pada aspek psikomotorik dimulai dengan 67%(pra siklus), 77% (siklus 1), 82% (siklus 2).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Rihla nur Aulia,M.A, ; 2). Dr.Izzatul Mardhiah, M.A,
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2020 17:16
Last Modified: 02 Oct 2020 17:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11232

Actions (login required)

View Item View Item