MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN STEPPING STONE BAGI SISWA KELAS III DI SLBN 7 JAKARTA

FAUZIAH NURUL AZIZAH, . (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN STEPPING STONE BAGI SISWA KELAS III DI SLBN 7 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
pdf sekripsi bakar.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa Kelas III di SLBN 7 Jakarta melalui permainan stepping stone. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai bulan Desember 2015, dengan subjek penelitian siswa kelas III di SLBN 7 Jakarta yang berjumlah 5 orang. Fokus penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui permainan stepping stone bagi siswa kelas III di SLBN 7 Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan dalam II siklus. Masing-masing siklus terdiri dari 6 kali pertemuan yang dimulai dari perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui permainan stepping stone dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi siswa kelas III di SLBN 7 Jakarta. Perolehan skor kemampuan membaca permulaan pada siklus I siswa RE 57, IR 53, RA dan AF 50, dan HA 43. Pada siklus II terjadi peningkatan perolehan skor kemampuan membaca permulaan setiap siswa. Siswa RE menjadi 87, IR 80, RA dan AF 53, dan HA 47. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa melalui permainan stepping stone dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas III di SLBN 7 jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Indra Jaya, M. Pd. ; 2). Dra. Trisna Mulyeni, M. Sc.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 05 Nov 2019 14:19
Last Modified: 05 Nov 2019 14:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1139

Actions (login required)

View Item View Item