HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN TENTANG MORAL DENGAN PERILAKU MORAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKN KELAS VIII DI SMP NEGERI 198 JAKARTA

WINDA HERLINA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN TENTANG MORAL DENGAN PERILAKU MORAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKN KELAS VIII DI SMP NEGERI 198 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] Text
JUDUL SKRIPSI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
JUDUL SKRIPSI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR PEBGESAHAN.pdf

Download (679kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
WINDA HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris mengenai hubungan pemahaman moral dan perilaku moral siswa. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai April 2016. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif metode korelasional dan sampel sebanyak 50 siswa dengan teknik pengambilan random sampling. Dalam pengujian normalitas variabel X atas Y = 0,120<0,125, uji normalitas Y atas X = 0,048<0,125, dapat disimpulkan kedua data berdistribusi normal dan H0 diterima. Pengujian persyaratan analisis dilakuakan untuk mendapatkan rumus persamaan regresi yang didapatkan Ŷ = 75,67 + 1,411x. Nilai Fhitung 35,66 dan nilai Ftabel4,04. Karena nilai Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel 35,66>4,04, disimpulkan bahwa memiliki arah regresi yang signifikan. Pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment, didapatkan rhitung 0,653 dan rtabel 0,279 dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima. Pemahaman Moral memberikan kontribusi sebesar 42,63% terhadap perilaku moral siswa disekolah. Uji keberartian korelasi menggunakan uji-t mendapatkan nilai thitung 5,97. Dalam taraf signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan sebesar 48, nilai ttabel 1,68. Dengan demikian, nilai thitung> ttabel (5,97>1,68). Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat Pemahaman Moral Siswa maka semakin tinggi Perilaku Moral Siswa di sekolah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Nadiroh, M.Pd ; 2). Irawaty, Ph.D
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 23 Oct 2020 20:21
Last Modified: 23 Oct 2020 20:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11481

Actions (login required)

View Item View Item