Mohamad Faiz Khalifa, . (2012) Hubungan antara efektivitas penggunaan media komputer dengan hasil belajar komputer akuntansi siswa pada Siswa SMK PGRI 1 Jakarta Timur. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK fix.pdf Download (464kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (376kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (698kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (991kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (787kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (258kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (256kB) |
|
Text
judul skripsi.pdf Download (480kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar Hubungan Antara efektivitas penggunaan media komputer dengan hasil belajar siswa SMK PGRI 1. Penelitian ini menggunakan metode survei dan pendekatan korelasional. Data yang digunakan didapat dari kuesioner efektivitas penngunaan komputer dan hasil belajar siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik acak proporsional (proportional random sampling). Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah 80 siswa dan sampel yang digunakan berdasarkan tabel isacc dan michael adalah 65 siswa. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = 12,09+0,54X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat Lhitung (Lo) 0,097 < Ltabel (Lt) 0,109. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinieran regresi didapat F Hitung (-1,47) < F Tabel (1,80). Ini menunjukkan bahwa model regresi linier. Dari uji keberartian regresi diketahui bahwa model regresi berarti F Hitung (104,56) > F Tabel (3,99). Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi product moment dari Pearson diperoleh rxy = 0,789, maka ini berarti terdapat hubungan positif antara efektivitas penggunaan komputer dengan hasil belajar. Dari perhitungan uji-t diketahui thitung = (10,19) > ttabel = (1,70), sehingga ini menunjukkan terdapat hubungan yang berarti (signifikan) antara efektivitas penggunaan komputer dengan hasil belajar. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 62,25% yang menunjukkan bahwa efektivitas penggunaan media komputer ditentukan oleh hasil belajar sebesar 62,25%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan Manajemen > Manajemen , Business Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | putra putra putra |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 08:05 |
Last Modified: | 06 Nov 2019 08:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1183 |
Actions (login required)
View Item |