HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMKN 3 JAKARTA

ARIEF REYNALDI, . (2019) HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMKN 3 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (134kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (197kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (63kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (79kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (101kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di SMK Negeri 3di Jakartaselama10(sepuluh) bulan, yaitu dimulai dari bulan Februari 2018sampai dengan November 2018.Tujuandilakukannyapenelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Kemandirian Belajar dan Disiplin Belajardengan Prestasi Belajarpada Siswa SMKN 3Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode surveidengan pendekatan korelasional, populasi diambil dari siswa SMK Negeri 3 di Jakarta. Jumlah sampel sebanyak 114responden diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 41,570+ 0,198 X1 + 0,317X2. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabelyaitu10,056> 3,079, sehingga dapat disimpulkan bahwapersamaan regresi tersebut signifikan. Kemudiandilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 2,193dan ttabel= 1,65870, Y atas X2thitung= 3,379dan ttabel= 1,65870. Dapat disimpulkanbahwakoefisien korelasinya adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,153yang menunjukkan bahwa15,3% variabel prestasi belajar ditentukan oleh kemandirian belajar dan disiplin belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rohyati, M.Pd ; 2). Dita Puruwita, M. Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 10 Dec 2020 14:25
Last Modified: 10 Dec 2020 14:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11921

Actions (login required)

View Item View Item