PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM PADA SISWA KELAS X AP DI SMK 1 TRIPLE J CITEUREUP

DIYANI SABELA KHAIRUNNISA, . (2019) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM PADA SISWA KELAS X AP DI SMK 1 TRIPLE J CITEUREUP. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (292kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (158kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (127kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (367kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh antara Kebiasaan Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Kelas X AP di SMK 1 Triple J Citeureup. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung mulai bulan April sampai dengan Juni 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode surveydengan pendekatan korelasional. Populasi terjangkau dalampenelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK 1 Triple J Citeureupyang berjumlah 94 siswa. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 75 siswa dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Data variabel Y (Hasil Belajar), variabel X1 (Kebiasaan Belajar) dan data variabel X2 (Lingkungan Belajar)untuk Y merupakan data sekunder, sedangkan X1 dan X2 merupakan data primer.Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 24.0. Hasil uji F dalam tabel ANOVA menghasilkan Fhitung(7323,520) > Ftabel(3,12), hal ini berarti Kebiasaan Belajar dan Lingkungan Belajar secarasimultan berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar. Uji t menghasilkan t hitungX1 (8,068) ≥t tabel(1,666) dan t hitungX2 (2,083) ≥t tabel(1,666). Persamaan regresi pada penelitian ini adalah Ŷ= 10,698+ 0,645X1+ 0,175X2. Besar pengaruh variabel dependen dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi (R square) yang besarnya adalah 56,7% sedangkan sisanya sebesar 43,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kebiasaan Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Kelas X AP di SMK 1 Triple J Citeureup.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nuryetty Zain, M.M ; 2). Susan Febriantina S.Pd, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 24 Dec 2020 10:30
Last Modified: 24 Dec 2020 10:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12019

Actions (login required)

View Item View Item