PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM DI SMK NEGERI 22 JAKARTA

FAZRIYAH, . (2019) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM DI SMK NEGERI 22 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juli 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sekolah terhadap Hasil Belajar Mata pelajaran Administrasi Umum di SMK Negeri 22 Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode surveydengan pendekatan Regresi , populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X di SMK Negeri 22 Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Random Sampling sebanyak 135 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 26,731 + 0,342 X1 + 0,501X2 . Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Sminovdengan tingkat signifikansi (α) =5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan 0,74. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya.Uji linieritas regresi Y atasX1dan Y atas X2menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000< 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaitu 67,760 >3,06, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 4,141 dan ttabel=1,65648 , Y atas X2thitung= 7,224 dan ttabel= 1,65648. Jadi, terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruhyang positif dan signifikan lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,507 yang menunjukkan bahwa 50,7% variabel hasil belajar ditentukan oleh lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah. Sementara itu, sisanya 49,3% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs.Nurdin Hidayat, MM.M,Si. ; 2). Dita Puruwita S,P.d M.Si,
Subjects: Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 25 Dec 2020 18:05
Last Modified: 25 Dec 2020 18:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12041

Actions (login required)

View Item View Item