STUDI DESKRIPTIF PENGELOLAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN MUSIK BAGI ANAK TUNADAKSA DI SLB D YPAC JAKARTA

GITA SUCI KARTINI, . (2016) STUDI DESKRIPTIF PENGELOLAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN MUSIK BAGI ANAK TUNADAKSA DI SLB D YPAC JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Gita Suci Kartini.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai pengelolaan kegiata pembelajaran musik bagi anak tunadaksa di SLB D YPAC Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data adalah hasil observasi, hasil wawancara dengan guru, dan hasil dari kuesioner yang telah diisi oleh kepala sekolah, serta kumpulan dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengelolaan kegiatan pembelajaran musik bagi anak tunadaksa di SLB D YPAC Jakarta sudah cukup baik dikelola oleh kepala sekolah karena pengelolaan kegiatan pembelajaran musik yang dilaksanakan sudah mencakup dari empat dimensi pengelolaan yakni perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan pada kegiatan pembelajaran musik yang meliputi persiapan, perencanaan, dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Bahrudin M.Pd ; 2). Dra. Wuryani, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 06 Nov 2019 11:28
Last Modified: 06 Nov 2019 11:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1206

Actions (login required)

View Item View Item