PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) KARYAWAN PERUM DAMRI KANTOR PUSAT

Lindawati, . (2019) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) KARYAWAN PERUM DAMRI KANTOR PUSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: Untuk Mengetahui 1) Deskripsi dari kepuasan kerja, lingkungan kerja, dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada karyawan Perum DAMRI Kantor Pusat, 2) Pengaruh kepuasan kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior pada karyawan Perum DAMRI Kantor Pusat, 3) Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior Perum DAMRI Kantor Pusat. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 118 responden yaitu karyawan Perum DAMRI Kantor Pusat. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survey yaitu dengan menyebar kuesioner yang kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS 23. Penelitian ini menggunakan analisis deskripstif dan explanatory. Hasil dari regresi menunjukan bahwa terdapat pengaruh variabel kepuasan kerja terhadap OCB, terdapat pengaruh variabel lingkungan kerja terhadap OCB. Besaran nilai koefisien determinasi (adjusted R2) pada penelitian ini adalah 0,454 atau 45,4%, menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan lingkungan kerja dapat memprediksi kelayakan model terhadap OCB pada karyawan Perum DAMRI Kantor Pusat sebesar 45,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Agung AWS.Waspodo,S.E,M.PP, ; 2). Dra.Sholikhah, M.M,
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 30 Dec 2020 14:07
Last Modified: 30 Dec 2020 14:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12111

Actions (login required)

View Item View Item