NABILLA KOZA, . (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA PADA KOPERASI BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA, CILILITAN, JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI NABILLA KOZA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan fakta yang valid tentang pengaruh partisipasi anggota terhadap kualitas pelayanan di Koperasi Badan Kepegawaian Negara, Cililitan, Jakarta Timur.Peneltian ini dilakukan dengan metode survey dengan pendekatan korelasional.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai koperasi badan kepegawaian Negara Cililitan, Jakarta Timur. Jumlah sample yang dijadikan penelitian ini adalah sepuluh persen dari seluruh pegawai koperasi badan kepegawaian Negara Cililitan, Jakarta Timur sejumlah 146 anggota. Jumlah sample dari masing-masing kelas ditentukan secara proporsional dengan menggunakan teknik pengambilan sample yaitu teknik acak sederhana (simple random sampling technique). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk kuesioner berjumlah 20 butir untuk variabel kualitas pelayanan dan 20 butir untuk variabel partisipasi anggota. Dari uji persyaratan analisis yang dilakukan, data dinyatakan berdistribusi normal dan linier dengan persamaan regresi Ŷ = 35,17 + 0,585X. Data dinyatakan normal karena hasil dari Lhitung< Ltabel dengan jumlah Lhitung sebesar 0,046 dan Ltabel dengan taraf signifikan 0,05 serta n= 146 orang maka 0,109. Berdasarkan uji linieritas regresi, didapatkan hasil data berbentuk linier yaitu hasil fhitung < ftabeldengan hasil perhitungan fhitung sejumlah 0,51 dan ftabel sebesar 1,57. Berdasarkan uji hipotesis, untuk uji keberartian regresi didapatkan hasil data bahwa regresi diperoleh memiliki keberartian atau signifikan yaitu hasil perhitungan didapatkan bahwa Fhitung> Ftabeldengan Fhitungsebesar 94,42 dan Ftabel sebesar 3,99. Uji koefisien korelasi didapatkan dari hasil perhitungan bahwa rxysebesar 0,629 yang artinya bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara kualitas pelayanan dengan partisipasi anggota. Berdasarkan uji keberartian koefisien korelasi (uji-t) didapatkan hasil bahwa thitung sebesar 9,72 dengan ttabel pada n-2 (146-2) = 1,66, hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan di antara kedua variabel karena hasil thitung> ttabel. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi untuk kedua variabel menghasilkan 39,60% yang artinya hal ini berarti bahwa sebesar 39,60% kualitas pelayanan dapat mempengaruhi partisipasi anggota sedangkan sisanya 60,40% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. ************* This research was aimed to obtain valid data and facts about the Impact of Service Quality on the Participation of Members in the Cooperative State Employment Agency, Cililitan,East Jakarta. This study was conducted using a survey with a correlational approach. The population in this ten percentwere all cooperative employment agency, Cililitan,East Jakarta. The number of samples of each class is determined proportionally by using a random sampling technique that is simple ( simple random sampling technique). The instrument used in this study form questionnaire totaled 20 points for the variable quality of service and 20 grains of variable participation of members. Of test requirements analysis, the data revealed normal distribution and linear regression equation Y = 35,17 + 0,585 X. Data were expressed normally as a result of Lcount< Ltable the number Lcount of 0.046 and with a significant level of 5 % and n = 146 then Ltable0.109. Based on the regression linearity test , the data showed that the results of the linear form of Fcount< Ftable with the results of the calculation of Fcount of 0.51 and Ftabel 1.57. Based on hypothesis testing, regression to test the significance of the data showed that regression has significance or significant that the calculation results showed that the Fcount> Ftable with Fcount of 94,42 and Ftable of 3.99. Correlation coefficient test results obtained from the calculations that rxy of 0.629, which means that there is a strong effectbetweenquality of service withparticipation of members. Based on the correlation coefficient significance test showed that tcount of 9,72 with ttable on n - 2 ( 146-2 ) = 1.66, this means that there is a significant relationship between the two variables as the result of tcount> ttable. Based on the calculation of the coefficient of determination for both variables produce 39,60 % , which means it is 39.60 % means that the quality of service can affect participation of members, while the remaining 60.40 % is influenced by other variables that are not described in this research.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. I Ketut R.Sudiarditha M. Si. ; 2). Karuniana Dianta A.S, SIP, M E |
Subjects: | Ilmu Sosial > Koperasi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 30 Dec 2020 17:24 |
Last Modified: | 30 Dec 2020 17:24 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12129 |
Actions (login required)
View Item |