PENGARUH CITRA MEREK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

NAMIRA NURMEIDIANA, . (2019) PENGARUH CITRA MEREK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
NAMIRA NURMEIDIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6bulan terhitung sejak Februarisampai dengan Juli2019. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa fakultas ekonomi di universitas negeri jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode surveidengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive samplingsebanyak 152orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 19,041 + 0,299X1 + 0,338X2.Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnovdengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y, X1, dan X2bernilai sebesar0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1dan Y atas X2menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000< 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki pengaruhyang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaitu 9,788> 3,061, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 3,062dan ttabel= 1,655, Y atas X2thitung= 2,316dan ttabel= 1,658. Nilai koefisien korelasi antara variabel citra merek(X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,290dan nilai koefisien korelasi antara variabel desainproduk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,246. Jadi, terdapat pengaruhpositif dan signifikan antara citra merekterhadapkeputusan pembelian, serta pengaruhpositif dan signifikan antara desainproduk terhadapkeputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruhyang positif dan signifikan antara citra merekdan desainproduk terhadapkeputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,116yang menunjukkan bahwa 11,6% variabel Keputusan Pembelian ditentukan oleh citra merekdan desainproduk. Sementara itu, sisanya 88.4% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE,MM
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 03 Jan 2021 14:14
Last Modified: 03 Jan 2021 14:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12168

Actions (login required)

View Item View Item