PENGARUH KOMPENSASI EKSEKUTIF TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN GO PUBLIC SEKTOR MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2012-2016

NOVIA FRANSISKA, . (2019) PENGARUH KOMPENSASI EKSEKUTIF TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN GO PUBLIC SEKTOR MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2012-2016. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
NOVIA FRANSISKA 8215145275 S1 MANAJEMEN 2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Pengaruh Kompensasi EksekutifTerhadap Cash Holding Pada Perusahaan Go Public Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2012-2016.Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kompensasi Eksekutif. Variabel terikat yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cash Holding. Penelitian ini menggunakan enam variabel kontrol, yaitu Ukuran Perusahaan, Leverage, Likuiditas, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial dan Arus Kas. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa laporan tahunan (annual report) Sektor Manufaktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI) periode 2012-2016. Metodepengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan 17 sampel penelitian. Model yang digunakan dalam penelitian iniadalah data panel dengan pendekatan Random Effect Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompensasi Eksekutif tidak berpengaruh terhadap Cash Holding.Ukuran Perusahaan, Leverage danArus Kas tidak berpengaruh terhadap Cash Holding.Sedangkan Kepemilikan Institusional dan Kepemilikan Manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap Cash Holding.Likuiditas berpengaruh positif signifikan terhadap Cash Holding.Penelitian ini sejalan dengan teori trade-off bahwa perusahaan manufaktur dapat memilih mana yang lebih baik bagi perusahaan antara biaya dan manfaat yang diperoleh dalam menyimpan kas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Suherman, M.Si ; 2). Sholatia Dalimunthe, S.E, M.BA
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 03 Jan 2021 16:23
Last Modified: 03 Jan 2021 16:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12176

Actions (login required)

View Item View Item