HUBUNGAN ANTARA BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI PENJUALAN DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF DI MATAHARI DEPARTMENT STORE ARION MALL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA

RACHMAH VIDYA SARI, . (2019) HUBUNGAN ANTARA BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI PENJUALAN DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF DI MATAHARI DEPARTMENT STORE ARION MALL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara belanja hedonis dan promosi penjualan dengan pembelian impulsif di Matahari Department Store Arion MallKentucky pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode surveydengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive samplingsebanyak 110orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalahŶ = 24,881 + 0,362 X1 + 0,240 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimovdengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1bernilai sebesar 0,200, X2bernilai sebesar 0,167. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya.Uji linieritas regresi Y atas X1dan Y atas X2menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000< 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaituFhitung= 25.975> nilai Ftabel= 3,079 dapat sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 5,055 dan ttabel= 1,65922, Y atas X2thitung= 3,503dan ttabel= 1,65922. Nilai koefisien korelasi antara variabel belanja hedonis (X1) terhadap pembelian impulsif(Y) sebesar 0,500dan nilai koefisien korelasi antara variabel promosi penjualan (X2) terhadap pembelian impulsif(Y) sebesar 0,407. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara belanja hedonis dengan pembelianimpulsif, serta hubungan positif dan signifikan antara promosi penjualan dengan pembelian impulsif. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara belanja hedonis dan promosi penjualan dengan pembelian impulsif. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,327yang menunjukkan bahwa 32,7% pembelian impulsif ditentukan oleh belanja hedonis dan promosi penjualan. Sementara itu, sisanya 67,3% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 05 Jan 2021 13:06
Last Modified: 30 Aug 2022 06:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12202

Actions (login required)

View Item View Item