PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI 50 JAKARTA

SARI PUTRI YANI, . (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI 50 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (14kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (18kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN (SCAN).pdf

Download (51kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS (SCAN).pdf

Download (48kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (15kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gayabelajar danmotivasi belajar terhadap prestasi belajar kelas XI Akuntansi di SMKNegeri 50 Jakarta. Baik secara parsial maupun secara simultan. Peneitianini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif.Pengumpulan data menggunakan teknik pencatatan dokumen dankuesioner. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah kelas XIAkuntansi di SMK Negeri 50 Jakarta yang berjumlah 108 orang siswadengan sampel 84 orang siswa. Teknik analisis data yang digunakanadalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis yang terdiri atas uji tdan uji f. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruhsecara parsial antara gaya belajar dan motivasi belajar dengan prestasibelajar. Dapat dilihat dari hasil analisis yang menunjukan nilai thitungsebesar16,563 lebih besar dari ttabelsebesar 1,989, gaya belajar secaraparsial juga terdapat pengaruh terhadap prestasi belajar, hal ini dilihatdari hasil analisis data yang menunjukan nilaithitung6,053 lebih besar darittabelsebesar 1,989, motivasibelajar secara parsial juga terdapat pengaruhterhadap prestasi belajar, hal ini dilihat dari hasil analisis data yangmenunjukan nilaithitung2,035ttabel1,989.Secara simultan ada pengaruhgaya belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Dapat dilihatdari hasil analisis data yang menunjukan fhitung sebesar41,223 lebihbesar dari fhitung sebesar 3,11. Terdapat pengaruh yang positif dansignifikan antara gaya belajar dan motivasi belajar terhadap prestasibelajar dengan koefisien korelasi ganda 0,504 dengan demikian hipotesispenelitian diterima, selanjutnya diketahui determinasi (R2) 50,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si ; 2). Ati Sumiati, S.Pd, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 06 Jan 2021 16:26
Last Modified: 06 Jan 2021 16:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12231

Actions (login required)

View Item View Item