PENGARUH SUBJECTIVE WELL-BEING TERHADAP AGRESIVITAS PADA PENGEMUDI OJEK PANGKALAN

Ibnu Rosyidin, . (2016) PENGARUH SUBJECTIVE WELL-BEING TERHADAP AGRESIVITAS PADA PENGEMUDI OJEK PANGKALAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (171kB)
[img] Text
(2) LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN PANITIA SIDANG SKRIPSI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
(3) LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (183kB)
[img] Text
(5) HALAMAN PERSETUJUAN PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
(6) ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
(7) KATA PENGANTAR.pdf

Download (197kB)
[img] Text
(9) BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
(10) BAB II.pdf

Download (374kB)
[img] Text
(11) BAB III.pdf

Download (247kB)
[img] Text
(12) BAB IV.pdf

Download (578kB)
[img] Text
(13) BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
(14) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (285kB)
[img] Text
(16) DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (231kB)
[img] Text
ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan unutk mengetahui pengaruh subjective well-being terhadap agresivitas pada pengemudi ojek pangkalan. Sampel dalam penelitian ini adalah pengemudi ojek pangkalan yang berjumlah 192 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental. Pengumpulan data menggunakan skala Subjective Well-Being yang dirancang oleh Ed Diener, dan skala The Aggression Questionnaire yang dirancang oleh Buss dan Perry. Analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan subjective well-being terhadap agresivitas pada pengemudi ojek pangkalan. Pengaruh yang dihasilkan bersifat negatif atau berlawanan. Persamaan regresi yang diperoleh adalah: A = 212,683 – 1,383 SWB. Artinya, apabila skor skala subjective well-being mengalami kenaikan sebesar 212,683 satuan, maka skor skala agresivitas mengalami penurunan sebesar 1,383 satuan. Dengan kata lain, hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat subjective well-being pada pengemudi ojek pangkalan, maka semakin rendah agresivitas pada pengemudi ojek pangkalan. Besar pengaruh yang dihasilkan subjective well-being terhadap agresivitas pada pengemudi ojek pangkalan adalah 0,090 (9%) dan sisanya 91% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Winda Dewi Listyasari, M.Pd ; 2). Iriani Indri Hapsari, M. Psi
Subjects: Ilmu Sosial > Patologi Sosial dan Kesejahteraan Sosial
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 06 Nov 2019 15:40
Last Modified: 06 Nov 2019 15:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1227

Actions (login required)

View Item View Item