HUBUNGAN ANTARA GROWTH OPPORTUNITY DENGAN PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

SEPTI WAHYUNING KOMALASARI, . (2014) HUBUNGAN ANTARA GROWTH OPPORTUNITY DENGAN PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Jadi.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara Growth Opportunity dengan Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional dan menggunakan data ekspos facto. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan mengumpulkan data sekunder yaitu data dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdapat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji regresi dan Korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa; (a) Berdasarkan Uji Normalitas Galat taksiran Regresi Y atas X dinyatakan bahwa data berdistribusi normal, (b) Berdasarkan Uji Linieritas Regresi dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi adalah linier. Sedangkan temuan hasil analisis Korelasi Product Moment dari Pearson menunjukkan bahwa growth opportunity berpengaruh positif dan signifikan dengan profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. ************ This research aims to determine whether there are a correlation between Growth Opportunity with theProfitability In Manufacturing Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange. This observation using survey methods with a correlational approach and use the data facto exposure. Data collection techniques in this observation by collecting secondary data, that is data of a manufacturing company's financial statements contained in the Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2012. Regression test and Product Moment Correlation from Pearson are the method of analysis. The result of regression test analysis shows that; (a) Based on the estimated regression normality test error Y over X stated that the data were normally distributed, (b) Based Regression Testing linearity can be concluded that the model is a linear regression equation. The result of Product Moment Correlation from Pearson shows that growth opportunityhave positive and significant influence on profitability in the manufacturing companies listed in the Indonesia Stock Exchange (IDX).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). M. Yasser Arafat, SE, MM ; 2). Susi Indriani M, S.Ak.
Subjects: Ilmu Sosial > Keuangan
Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 18 Jan 2021 14:25
Last Modified: 18 Jan 2021 14:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12408

Actions (login required)

View Item View Item