Indah Juniasari T, . (2018) PROTOTYPING THE ENGLISH READING MATERIAL FOR PUBLIC RELATION STUDY PROGRAM IN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI FULL.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan prototipe materi bahan bacaan Bahasa Inggris pada program studi Hubungan Masyarakat Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Penelitian ini dilakukan menggunakan metode Design-Based Research (DBR) melalui dua dari empat tahap: tahap pendahuluan dan tahap prototipe. Instrumentasi untuk mengumpulkan data adalah melakukan wawancara dan menganalisis dokumen. Subjek dalam penelitian ini merupakan lima orang mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat angkatan 2014-2016 dan dokumen yang dianalisis dalam penelitian ini mencakup: tujuan yang tertera dalam kerangka pembelajaran, tujuan bahan pembelajaran, dan bahan bacaan teks Bahasa Inggris yang tertera di dalam buku MKU Bahasa Inggris. Setelah menganalisis data, penelitian ini menemukan kebutuhan mahasiswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris setingkat Universitas sebagai hasil dari wawancara dan menyimpulkan bahwa ada ketidakselarasan yang signifikan antara tujuan yang ditetapkan MKU Bahasa Inggris untuk mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat dengan bahan bacaan Bahasa Inggris yang disediakan dalam buku MKU Bahasa Inggris, isi dalam bahan bacaan Bahasa Inggris tidak bersangkutan dengan keadaan mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat. Penelitian ini menyediakan prototipe materi bacaan Bahasa Inggris berdasarkan kebutuhan mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat dan tujuan yang ada di dalam buku MKU Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Ratna Dewanti, M.Pd 2) Dr. Rutsje Helena D., M.Pd |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 12:15 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 12:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1242 |
Actions (login required)
View Item |