PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING BERBASIS MOODLE TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KOMPOSISI FOTO DIGITALDI SMK PUSAKA 1 JAKARTA

ONGGY SITANGGANG, . (2019) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING BERBASIS MOODLE TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KOMPOSISI FOTO DIGITALDI SMK PUSAKA 1 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.Judul.pdf

Download (99kB)
[img] Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (29kB)
[img] Text
3.HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (93kB)
[img] Text
4.KATA PENGANTAR.pdf

Download (114kB)
[img] Text
5.ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (30kB)
[img] Text
10.BAB I.pdf

Download (65kB)
[img] Text
11.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
12.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
13.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
14.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran e-learningberbasis moodlepada Mata Pelajaran Komposisi Foto Digital Kelas XI di SMK Pusaka I Jakarta terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Sedangkan teknik yang digunakan adalahpretest-posttest control group design. Sampel ditentukan dengan cara simple random sampling dengan jumlah 37 peserta didik kelas XI-MM2sebagai kelas eksperimen yang diberikan perlakuan melalui moodle, dan 38 peserta didik kelas XI-MM1sebagai kelas kontrol yang tidak diberi perlakuan melalui media. Data diperoleh dari hasil perhitungan pretestdan posttest. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttestkelas eksperimen sebesar 81,37 dan nilai rata-rata posttestkelas kontrol sebesar 56,48. Artinya, hasil belajar peserta didik kelas eksperimen lebih tinggi, dibandingkan hasil belajar peserta didik kelas kontrol. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruhpenggunaan media pembelajaran e-learningberbasis moodlepada Mata Pelajaran Komposisi Foto Digital Kelas XI di SMK Pusaka I Jakarta terhadap hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Bambang Prasetya A, S.Pd.,M.Kom ; 2). Vina Oktaviani, MT
Subjects: Sains > Matematika > Software, Sistem Informasi Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2021 17:13
Last Modified: 11 Feb 2021 17:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12702

Actions (login required)

View Item View Item