EVALUASI PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PROGRAM STUDI DIPLOMA TIGA (D3) TATA RIAS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA(Pada Mahasiswa Yang Telah Melaksanakan PKL)

Siska Yuni Sarah, . (2019) EVALUASI PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PROGRAM STUDI DIPLOMA TIGA (D3) TATA RIAS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA(Pada Mahasiswa Yang Telah Melaksanakan PKL). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI SISKA YUNI SARAH FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan atau kekurangan pada Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Program studi Diploma Tiga (D3) Tata Rias Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama 3 bulan terhitung sejak bulan februari 2019 sampai mei 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, desain penelitian evaluasi dengan model penelitian Contex, Input, Process, Product(CIPP). Populasi penelitian ini adalah dosen pembimbing, pihak industri yang bekerja sama dengan program PKL dan mahasiswa diploma tiga D3 tata rias Universitas Negeri Jakarta angkatan 2015 yang telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan fokus grup diskusi. Metode analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Pemeriksaan keabsahan data yang dilakuakan dalam penelitian ini mengunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan praktik kerja lapangan (PKL) pada mahasiswa diploma D3 tata rias sudah memiliki kelebihan pada pelaksanaan PKL dilihat dari proses pelaksanaan PKL adanya perkembangan pada mahasiswa program diploma (D3) tata rias Universitas Negeri Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Titin Supiani, M.Pd ; 2). Aam Amaningsih Jumruh, Ph.D
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Feb 2021 15:56
Last Modified: 30 May 2022 01:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12859

Actions (login required)

View Item View Item