ANALISIS KUALITAS BUKU MATA PELAJARAN IPS KELAS VI DI SD NEGERI RAWAMANGUN 05 PAGI JAKARTA TIMUR TERBITAN ERLANGGA

JULITA, . (2016) ANALISIS KUALITAS BUKU MATA PELAJARAN IPS KELAS VI DI SD NEGERI RAWAMANGUN 05 PAGI JAKARTA TIMUR TERBITAN ERLANGGA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak Julita.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Skripsi Fullteks Julita.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian evaluatif ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan buku mata pelajaran IPS kelas VI terbitan erlangga. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Rawamangun 05 Pagi Jakarta Timur. Waktu penelitian ini dilaksanakan selama bulan Juli 2015 sampai dengan Januari 2016 pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Metode yang digunakan adalah mixed methods research. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah aspek kelayakan isi dengan skor keseluruhan adalah 89,28%. kelayakan bahasa dengan skor keseluruhan adalah 100%. kelayakan penyajian dengan skor secara keseluruhan adalah 86,53%. kelayakan kegrafikaan dengan skor secara keseluruhan adalah 97,16%. Sedangkan untuk tingkat keterbacaan wacana ada 13,3% siswa yang berada dalam tingkat penguasaan keterbacaan cukup, 80% siswa berada dalam tingkat penguasaan keterbacaan baik, dan 6,6% siswa berada dalam tingkat penguasaan keterbacaan baik sekali. Dengan demikian buku mata pelajaran IPS kelas VI SD terbitan erlangga sudah layak untuk digunakan karena telah memenuhi standar kelayakan menurut Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Arifin Maksum, M. Pd., ; 2). Ika Lestari, S. Pd. M. Si.,
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2019 10:53
Last Modified: 08 Nov 2019 10:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1295

Actions (login required)

View Item View Item