KARINA SETIANI, . (2016) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA (SPEAKING SKILL) BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAY) PADA SISWA KELAS V (Penelitian Tindakan Kelas di SD Laboratorium PGSD FIP Universitas Negeri Jakarta Setiabudi Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Other
Jurnal Skripsi.PDF Download (425kB) |
|
Other
Skripsi.PDF Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa menggunakan metode bermain peran (role play) di kelas V SDS Laboratorium PGSD FIP Universitas Negeri Jakarta Setiabudi, Jakarta Selatan. Penelitian ini dilaksanakan di SDS Laboratorium PGSD FIP Universitas Negeri Jakarta Setiabudi, Jakarta Selatan khususnya di kelas V. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus dengan setiap siklusnya terdiri dari 2 kali pertemuan. Hasil penelitian pada setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi ini menunjukkan bahwa diperoleh data yaitu pada akhir siklus I presentase keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa mencapai nilai rata-rata sebesar 51,03%. Pada akhir siklus II presentase nilai rata-rata keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa mengalami peningkatan menjadi 82,13%. Implikasi hasil penelitian ini adalah metode bermain peran (role play) dapat dijadikan sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa khususnya pada siswa sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Herlina, M.Pd., ; 2). Dra. Nina Nurhasanah, M.Pd., |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 08 Nov 2019 11:09 |
Last Modified: | 08 Nov 2019 11:09 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1298 |
Actions (login required)
View Item |