HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DENGAN HASIL BELAJAR TATA RIAS WAJAH KOREKTIF PADA KEGIATAN STUDENT DAY SMA PLUS PGRI CIBINONG

DYAH RORO HASTUTI, . (2021) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DENGAN HASIL BELAJAR TATA RIAS WAJAH KOREKTIF PADA KEGIATAN STUDENT DAY SMA PLUS PGRI CIBINONG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (491kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[img] Text
LAMPIRAN DAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaan diri siswa dengan hasil belajar tata rias wajah korektif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Prosedur pengumpulan data menggunakan teknik angket atau kuesioner yang dibagikan kepada 30 responden. Kuesioner yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 33 butir pernyataan dan data hasil belajar tata rias wajah korektif didapat dari data sekunder dari nilai yang didapat oleh siswa. Populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa student day tata rias di SMA Plus PGRI Cibinong yang telah melewati materi tata rias wajah korektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepercayaan diri dengan hasil belajar tata rias wajah korektif pada kegiatan Student Day SMA Plus PGRI Cibinong. Hal ini dapat dilihat dari nilai rxy = 0,743 pada taraf signifikan α = 0,05 nilai thitung sebesar 5,87 dan KD sebesar 55,2%. Dengan demikian, semakin tinggi kepercayaan diri siswa maka akan semakin tinggi pula hasil belajar yang dicapai oleh siswa. This research aims to know Relationship of Student Confidence with Corrective Makeup Learning. This research uses quantitative research method with survey approach. Data collection procedures using questionnaire techniques was then distributed to 30 respondent. Questionnaires used in this study as many as 33 points of statements and data of corrective makeup learning results were obtained from secondary data from grades obtained by students. The population and sample of this study were students of Student Day at SMA Plus PGRI Cibinong who had passed corrective makeup. The results showed that there is a positive and significant relationship between confidence and corrective makeup learning results in Student Day activities at SMA Plus PGRI Cibinong. This can be seen from rxy = 0,743 at significant level α = 0.05 thitung value of 5.87 and KD of 55.2%. Thus, the higher the confidence of the students, the higher the learning outcomes achieved by the students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Aniesa Puspa Arum, M.Pd ; 2). Dr. Dwi Atmanto, M.Si
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 9122 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2021 14:54
Last Modified: 22 Feb 2021 14:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12981

Actions (login required)

View Item View Item