PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP NIAT BELI PRODUK KOSMETIK PADA WANITA DI JAKARTA

WIDYA MUTIARA SARI, . (2021) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP NIAT BELI PRODUK KOSMETIK PADA WANITA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas endorser terhadap niat beli produk kosmetik pada wanita di Jakarta, selama enam bulan dari bulan Agustus 2020 sampai bulan Januari 2021. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei online. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data kuantitatif dengan analisis data menggunakan persamaan regresi linier sederhana. Populasi yang digunakan adalah konsumen produk kosmetik Wardah yang merupakan wanita di Jakarta. Untuk pengolahan data, peneliti mengolah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 200 orang. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kredibilitas endorser terhadap niat beli, hipotesis ini di buktikan dengan nilai thitung (13,432) >ttabel (1,97202). Persamaan regresi linier sederhana yang dihasilkan adalah Ŷ = 2,546 + 0,532 X. Nilai koefisien korelasi antara kredibilitas endorser (X) dengan niat beli (Y) adalah 0,532. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kredibilitas endorser terhadap niat beli. Koefisien determinasi Y atas X yang diperoleh sebesar 0,477 yang menunjukkan bahwa 47,7% variabel niat beli dipengaruhi oleh kredibilitas endorser sedangkan 52,3% sisanya dipengaruhi oleh pengaruh variabel lain di luar variabel kredibilitas endorser. The purpose of this study was to determine the effect of endorser's credibility on purchase intention of cosmetic products among women in Jakarta, for six months from August 2020 to January 2021. The research method used by researchers is the online survey method. The data used in this research is quantitative data with data analysis using simple linear regression equations. The population used is the consumer of Wardah cosmetic products who are women in Jakarta. For data processing, the researcher processed the questionnaire using a Likert scale. The sampling technique used was purposive sampling of 200 people. This research hypothesis shows that: There is a positive and significant influence between endorser's credibility on purchase intention, this hypothesis is proven by the value of tcount (13.432) > ttable (1.97202). The resulting simple linear regression equation is Ŷ = 2.546 + 0.532 X. The correlation coefficient between endorser credibility (X) and purchase intention (Y) is 0.532. Thus it can be concluded that there is a positive and significant influence between the credibility of endorsers on purchase intentions. The coefficient of Y determination on X is 0.477, which indicates that 47.7% of the purchase intention variable is influenced by endorser credibility, while the remaining 52.3% is influenced by the influence of other variables outside the endorser credibility variable.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM. M.Si 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 9100 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2021 10:25
Last Modified: 23 Feb 2021 10:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13000

Actions (login required)

View Item View Item