VOCABULARY TEACHING TECHNIQUES IN ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE LEARNING FOR YOUNG LEARNERS: A CASE STUDY OF AN ENGLISH TEACHER AT SDN CIPINANG BESAR SELATAN 07 PAGI

MERY SORTA, . (2018) VOCABULARY TEACHING TECHNIQUES IN ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE LEARNING FOR YOUNG LEARNERS: A CASE STUDY OF AN ENGLISH TEACHER AT SDN CIPINANG BESAR SELATAN 07 PAGI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
MERY SORTA 2215130493.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan teknik mengajar kosakata yang digunakan oleh guru dalam mengajar kosakata bahasa Inggris untuk anak-anak. Penelitian ini menggunakan studi kasus dengan pengamatan kelas sebagai teknik pengambilan data. Analisis data dilakukan dengan mengklasifikasikan teknik mengajar kosakata yang dilakukan oleh guru yang didapatkan melalui transkrip video dan suara. Peserta dalam penelitian ini adalah satu orang guru bahasa Inggris di salah satu sekolah dasar negeri di Jakarta. Temuan penelitian menunjukkan bahwa teknik mengajar kosakata yang digunakan meliputi teknik penyajian (menggunakan gambar dan penerjemahan), teknik latihan (pengulangan), dan teknik belajar mandiri (bertanya pada orang lain dan menggunakan kamus).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Sri Sumarni, M.Pd 2) Nina Wanda Cassandra, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 08 Nov 2019 11:01
Last Modified: 08 Nov 2019 11:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1301

Actions (login required)

View Item View Item