PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 50 JAKARTA

SALOMO ELANG PAKSI VIDAKSA, . (2020) PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 50 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER PDF.pdf

Download (915kB)
[img] Text
BAB 1 PDF.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB 2 PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (271kB)
[img] Text
LAMPIRAN PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan siswa dan kebiasaan belajar terhadap motivasi belajar siswa di SMK Negeri 50 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah 301 siswa SMK Negeri 50 Jakarta . Berdasarkan rumus Issac maka jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 157 responden. Untuk pengolahan data, peneliti mengolah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Variabel Motivasi Belajar (Y), Kedisiplinan Siswa (X1), dan Kebiasaan Belajar (X2) merupakan data primer yang berbentuk kuesioner penelitian. Teknik analisis data menggunakan program SPSS versi 25.0. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa (1) ada pengaruh positif antara kedisiplinan siswa terhadap motivasi belajar (2) ada pengaruh positif antara kebiasaan belajar terhadap motivasi belajar, (3) Ada pengaruh positif antara kedisiplinan siswa dan kebiasaan belajar terhadap motivasi belajar, Kata Kunci: kedisiplinan siswa, kebiasaan belajar, motivasi belajar The purpose of this study was to determine the effect of student discipline and study habits on student motivation at SMK Negeri 50 Jakarta. The research method used is a survey method with a descriptive approach. The population in this study were 301 students of SMK Negeri 50 Jakarta. Based on the Issac formula, the number of samples in this study were 157 respondents. For data processing, the researcher processed the questionnaire using a Likert scale. The learning motivation variable (Y), student discipline (X1), and learning habits (X2) are primary data in the form of a research questionnaire. The data analysis technique used the SPSS version 25.0 program. The results of this study concluded that (1) there was a positive influence between student discipline on learning motivation (2) there was a positive influence between study habits on learning motivation, (3) there was a positive influence between student discipline and study habits on learning motivation. Keywords: student discipline, study habits, learning motivation

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ir. Dadang Sudiyarto, MA 2). Roni Faslah, S.Pd, M.M
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 9163 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2021 13:11
Last Modified: 24 Feb 2021 13:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13079

Actions (login required)

View Item View Item