PENGARUH MANFAAT YANG DIRASAKAN DAN KESENANGAN YANG DIRASAKAN TERHADAP INTENSI PENGGUNAAN BERKELANJUTAN DALAM MENGGUNAKAN SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN

RIZQI NUR AFIFAH, . (2021) PENGARUH MANFAAT YANG DIRASAKAN DAN KESENANGAN YANG DIRASAKAN TERHADAP INTENSI PENGGUNAAN BERKELANJUTAN DALAM MENGGUNAKAN SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (895kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara manfaat yang dirasakan dan kesenangan yang dirasakan terhadap intensi penggunaan berkelanjutan dalam menggunakan sistem manajemen pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama lima bulan terhitung sejak September 2020 hingga Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausal. Populasi yang digunakan yaitu mahasiswa/i program studi kependidikan Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta angkatan 2017-2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 200 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan SPSS versi 22 dan Structural Equation Model(SEM) dengan menggunakan software AMOS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) manfaat yang dirasakan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesenangan yang dirasakan, (2) manfaat yang dirasakan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi penggunaan berkelanjutan, (3) kesenangan yang dirasakan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi penggunaan berkelanjutan. Nilai Fit model dengan nilai probabilitas sebesar 0,354, nilai CMIN/DF sebesar 1,074, nilai TLI sebesar 0,998, nilai CFI sebesar 0,999 dan nilai RMSEA sebesar 0,019. Kata kunci: manfaat yang dirasakan, kesenangan yang dirasakan dan intensi penggunaan berkelanjutan The purpose of this study was to determine the influence between perceived usefulness and perceived enjoyment on continuance usage intention in using learning management systems. This research was conducted at the Faculty of Economics, Jakarta State University, for five months from September 2020 to January 2021. The research method used is quantitative research methods with descriptive and causal approaches. The population used is students of the educational study program, Faculty of Economics, State University of Jakarta, class 2017-2020. The sampling technique used was a purposive sampling of 200 people. The data analysis technique used is using SPSS version 22 and Structural Equation Model (SEM) using AMOS version 22 software. The results of hypothesis testing show: (1) perceived usefulness has a positive and significant effect on perceived enjoyment, (2) perceived usefulness has a positive and significant effect on continuance usage intention, (3) perceived enjoyment has a positive and significant effect on continuance usage intention. The Fit value of the model with a probability value of 0.354, a CMIN / DF value of 1.074, a TLI value of 0.998, a CFI value of 0.999, and an RMSEA value of 0.019. Keywords: perceived usefulness, perceived enjoyment, and continuance usage intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ryna Parlyna, MBA 2). Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 9103 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2021 13:32
Last Modified: 24 Feb 2021 13:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13094

Actions (login required)

View Item View Item