PERHATIAN ORANG TUA TERHADAPHASIL BELAJAR SISWA Studi Deskriptif : Siswa Kelas 8 di Smp Negeri 7 Kota Bogor

SYIFA MAHARANI DANIAR, . (2021) PERHATIAN ORANG TUA TERHADAPHASIL BELAJAR SISWA Studi Deskriptif : Siswa Kelas 8 di Smp Negeri 7 Kota Bogor. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[img] Text
LAMPIRAN DAN RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (911kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai perhatin orang tua dalam hasil belajar, kemudian ikut berperan aktif dalam memberikan perhatian kepada anak, serta menumbuhkan kesadaran pentingnya perhatian orang tua dalam hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuisioner maupun wawancara dan studi pustaka. Sampel dari penelitian ini adalah masing – masing sepuluh persen peserta didik kelas 8 ditiap kelas, beberapa orang tua yang memiliki anak yang bersekolah. Hasil penelitian nin menyimpulkan bahwa proses membimbing anak belajar berarti membantu untuk mencapai tujuan tertentu secara optimal. Dalam hal belajar, tujuan tertentu dimaksud adalah segala upaya membantu anak untuk mencapai prestasi belajar secara optimal. Upaya ini dapat dilakukan oleh orang tua yang ada di rumah. ************ The study to obtain data on the conscientious effects of a parent in learning. Thebn participate actively in paying attention to children and culktivating an awareness of the Importance of parents’ attention in the results of learning. The research method used is descriptive using data collection techniques through questiionnaires as well as interviews and library studies. Samples from this study are each of ten percent of eight graders at every class, some parents who have children who attend school. The results of this study conclude that the process of guiding children’s learning is to help to accieve optimum goals. In learning the purpose is to help children achieve optimal achievements. This effort can be made by a parent at home.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Desy Safitri M.Si. ; 2). Sujarwo M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 9395 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2021 01:45
Last Modified: 01 Mar 2021 02:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13233

Actions (login required)

View Item View Item