MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG KOPERASI MELALUI MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE PADA SISWA KELAS IV SDN RAWAMANGUN 09 PAGI PULOGADUNG JAKARTA TIMUR

LISA DEVYRA, . (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG KOPERASI MELALUI MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE PADA SISWA KELAS IV SDN RAWAMANGUN 09 PAGI PULOGADUNG JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS tentang Koperasi melalui Model Inside Outside Circle di kelas IV SDN Rawamangun 09 Pagi Pulogadung Jakarta Timur. Penelitian dilaksanakan di SDN Rawamangun 09 Pagi Pulogadung yang berlokasi di jalan Pemuda No. 06 Pulogadung Jakarta Timur. Waktu penelitian dilaksanakan selama lima bulan dari bulan September sampai dengan Januari 2016 pada semester II tahun ajaran 2016/2017. Metode penelitian adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunkan model siklus dari Stephen Kemmis dan Mc. Taggart dengan empat tahap setiap siklusnya yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan/observasi dan refrleksi. Hasil penelitian menunjukkan data yang diperoleh dari proses pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Inside Outside Circle. pada siklus I 56,67%, pada siklus II 86,67%, dengan demikian Inside Outside Circle dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Implikasi dari penelitian ini adalah Inside Outside Circle dapat dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar IPS di kelas IV Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ajat Sudrajat, M.Pd ; 2). Dr.Fahrurrozi, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 08 Nov 2019 15:17
Last Modified: 08 Nov 2019 15:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1325

Actions (login required)

View Item View Item