PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA OTORITER DAN DEMOKRATIS TERHADAP DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENIKAH MUDA (Studi Komparatif: Pola Asuh Orang Tua Otoriter dan Pola Asuh Orang Tua Demokratis di Desa Jambukidul, Ceper, Klaten)

APRILIA TASYA BIAGI, . (2021) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA OTORITER DAN DEMOKRATIS TERHADAP DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENIKAH MUDA (Studi Komparatif: Pola Asuh Orang Tua Otoriter dan Pola Asuh Orang Tua Demokratis di Desa Jambukidul, Ceper, Klaten). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Aprilia Tasya Biagi, Pengaruh Pola Asuh Orang tua Otoriter dan Demokratis Terhadap Dasar Pengambilan Keputusan Menikah Muda (Studi Komparatif Anak Menikah Muda Desa Jambukidul, Ceper, Klaten). Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang Pengaruh Pola Asuh Orang tua Otoriter dan Demokratis Terhadap Dasar Pengambilan Keputusan Menikah Muda (Studi Komparatif: Pola Asuh Orang Tua Otoritter dan Pola Asuh Orang Tua demokratis di Desa Jambukidul, Ceper, Klaten). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrumen berupa kuesioner. Alat ukur menggunakan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah anak yang telah menikah di usia 14-18 tahun, dengan jumlah sampel sebesar 68 responden dengan catatan 30 responden untuk pola asuh otoriter dan 38 responden untuk pola asuh demokratis. Teknik pengambilan data menggunakan purpossive sampling. Rancangan penelitian ini berupa rancangan studi perbandingan atau comparative study. Membandingkan pengambilan keputusan dengan pola asuh orang tua otoriter dengan pengambilan keputusan dengan pola asuh demokratis. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji independent t-test dengan hasil yaitu Sig. (2-tailed) 0,035 < 0,05. Hasil ini menjelaskan bahwa terdapat pengaruh antara pengambilan keputusan menikah muda dengan pola asuh orang tua otoriter dan pola asuh orang tua demokratis. Pengambilan keputusan dengan pola asuh demokratis lebih tinggi sebesar 87,7% dibandingkan pola asuh otoriter yang hanya 79,9%. Kata Kunci : Pola Asuh Orang Tua, Pengambilan Keputusan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Dian Alfia Purwandari, S.E., M.Si 2. Shahibah Yuliani, S.Sos., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 9042 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2021 07:04
Last Modified: 26 Feb 2021 07:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13250

Actions (login required)

View Item View Item