MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL CONCEPT SENTENCE DI KELAS IV SDN RAWAMANGUN 09 PAGI PULOGADUNG JAKARTA TIMUR

Mariam Febrina, . (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL CONCEPT SENTENCE DI KELAS IV SDN RAWAMANGUN 09 PAGI PULOGADUNG JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
MARIAM FEBRINA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Mariam Febrina, Meningkatkan Hasil Belajar IPS Tentang Aktivitas Ekonomi Dan Sumber Daya Alam Melalui Model Concept Sentence Di Kelas IV SDN Rawamangun 09 Pagi Pulogadung yang berlokasi di jalan Pemuda No.06 .Pulogadung Jakarta Timur. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar IPS tentang aktivitas ekonomi dan sumber daya alam melalui Concept Sentence di krlas IV SDN Rawamangun 09 Pagi Pulogadung Jakarta Timur dengan sampel para siswa kelas IV yang terdaftar dengan jumlah sebanyak 30 orang siswa. Waktu penelitian dilaksanakan selama sebulan pada bulan Januari 2016 pada semester II tahun ajaran 2016/2017. Metode penelitian adalah penelitian tindakan kelas dengan empat tahap setiap siklusnya yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan/observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan data yang diperoleh dari proses pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Concept Sentence pada siklus I 56%, pada siklus II 86%, dengan demikian menggunakan model Concept Sentence dapat meningkatkan hasil belajar siswa Implikasi dari penelitian ini adalah model Concept Sentence dapat dijadikan salah satu “’Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa kelas IV Sekolah Dasar”.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr Ajat Sudrajat, M.pd ; 2). Dr. Fahrurrozi M.Pd
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Nov 2019 10:07
Last Modified: 11 Nov 2019 10:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1342

Actions (login required)

View Item View Item