PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF (Survei di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta)

Mayasari Manar, . (2015) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF (Survei di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI MAYASARI MANAR.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris terhadap persepsi mahasiswa terhadap anak berkebutuhan khusus di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang berjumlah 69 orang. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik total sampling. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik deskriptif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebesar 50,72% atau sebanyak 35 responden memiliki persepsi positif dan sebesar 49,28% atau sebanyak 34 responden memiliki persepsi negatif terhadap anak berkebutuhan khusus di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif. Hal ini juga ditunjukkan pada persepsi berdasarkan tiap dimensi, yaitu dimensi sensasi adalah positif, dimensi atensi adalah positif, dan dimensi interpretasi adalah negatif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Murni Winarsih, M.Pd, ; 2). Dra. Trisna Mulyeni, M.Sc
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Nov 2019 11:21
Last Modified: 11 Nov 2019 11:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item View Item