PENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PEMBELAJARAN MODELING THE WAY DI KELAS IV SDN CIJENGKOL 01 PAGI SETU KABUPATEN BEKASI

MUHAMAD AL ASY’ARI ASQALAN, . (2016) PENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PEMBELAJARAN MODELING THE WAY DI KELAS IV SDN CIJENGKOL 01 PAGI SETU KABUPATEN BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (143kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB)
[img] Text
daftar pustaka ari.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (467kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (141kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini dilakukan pada semester I tahun ajaran 2015-2016 di SDN Cijengkol 01, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Hasil presentasi berbicara peserta didik kelas IV pada siklus I telah mencapai 40% dan siklus II mencapai 80%. Berdasarkan hasil analisis data disetiap siklus dapat dilihat bahwa keterampilan berbicara peserta didik mengalami peningkatan disetiap siklusnya. Implikasi penelitian dari penerapan pembelajaran modeling the way bagi peserta didik dapat mengembangkan keterampilan yang telah dimiliki sebelumnya, karena dalam pembelajaran peserta didik akan mendemonstrasikan secara langsung suatu keterampilan yang sedang dipelajari (keterampilan berbicara) dan proses pembelajaran akan menjadi lebih efektif dan efisien. Jadi pembelajaran ini dipusatkan pada peserta didik sehingga mempengaruhi pembelajaran ke arah yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 11 Nov 2019 15:05
Last Modified: 11 Nov 2019 15:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1365

Actions (login required)

View Item View Item