TEKA-TEKI SILANG BERGAMBAR SEBAGAI MEDIA MELATIH KEMAMPUAN MENULIS KATA BENDA PADA PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL

DEA VERAWATI, . (2021) TEKA-TEKI SILANG BERGAMBAR SEBAGAI MEDIA MELATIH KEMAMPUAN MENULIS KATA BENDA PADA PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media Teka-Teki Silang Bergambar untuk membantu meningkatkan kemampuan menulis kata benda pada peserta didik dengan hambatan intelektual. Media ini menggunakan metode Research and Development (Rnd) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Validasi dilakukan oleh tiga ahli yaitu ahli media, ahli materi, dan ahli ketunagrahitaan dengan hasil rata-rata keseluruhan yang telah dicapai adalah baik, yaitu dengan nilai 3,3 dari nilai maksimal 4. Ujicoba media belum dilakukan dengan sempurna karena kondisi yang tidak memungkinkan yaitu karena sedang mewabahnya virus covid-19, hanya dilakukan satu kali ujicoba pemakaian kepada salah satu peserta didik dengan hasil menunjukan media cukup menarik dan mudah di gunakan. This research aims to produce A teka-teki silang bergambar product to improve the writing ability noun in students with intelektual disabilities, The media use the Research and Development (RnD) method with ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Development model.the validation was carried out by three experts, they are media expert, material expert and agility expert. With good overall average result with A value of 3,3 from A maximum value of 4. media testing has not been carried out perfectly because the condition are not possible due to the outbreak of the covid-19, only once trial use was carried out on one of students with the result showing that the media was quite interesting and easy to use.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Wuryani, M.Pd. ; 2). Dr. Irah Kasirah, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 9679 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2021 11:41
Last Modified: 02 Mar 2021 11:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13764

Actions (login required)

View Item View Item