“MANAJEMEN PELATIHAN COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI COPRORATE FORUM FOR COMMUNITY DEVELOPMENT(CFCD) JAKARTA “

Nur Lis Aviani, . (2016) “MANAJEMEN PELATIHAN COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI COPRORATE FORUM FOR COMMUNITY DEVELOPMENT(CFCD) JAKARTA “. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI_NUR LIS AVIANI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Divisi Pelatihan ,Coorporate Forum For Comunity Development, Jakarta yang bertujuan untuk mengetahui proses manajemen pelatihan CSR. Penelitian ini dilakukan pada Bulan Mei 2015 sampai Januari 2016. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskripstif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini yaitu: Direktur Pelaksana, ManajerTraining, Sekretaris Pelaksana dan beberapa informan pendukung antara lain Asisten Manajer Training, Instruktur pelatihan dan Peserta pelatihan CSR. Perencanaan pelatihan CSR dilakukan dengan melakukanan alisakebutuhan peserta, menyusun kurikulum, materi, bahan ajar, jadwal kegiatan, mengadakan rekruitmen peserta, dan instruktur. Sedangkan pelaksanaan kegiatan pelatihan meliputi dua tahap yaitu :basic training dan advance training. Evaluasi dilakukan dengan cara menilai penyelenggara, program pelatihan, materi, instruktur, sarana dan prasarana serta peserta pelatihan melalui empat tahap yaitu reaction,learning, behaviou dan result. Hendaknya divisi pelatihan bersifat lebih aktif dan kooperatif ketika melakukan perencanaan jadwal pelatihan, lebih banyak melakukan sosialisasi dan publikasi tentang pentingnya pelatihan CSR yang berbasis ISO 26000, mengubah formasi kelompok peserta diskusi sehingga peserta yang kurang aktif terdorong untuk menjadi lebih aktif, mengingatkan kembali kepada peserta tentang pentingnya mengisi angket evaluasi serta menjalin kerjasama yang seluas-luasnya dengan seluruh instansi terkait serta pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan tanggungjawabsosial yang berbasis ISO 26000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Rugaiyah M. Pd. ; 2). Dr. Nurhattati Fuad, M. Pd.
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 12 Nov 2019 15:12
Last Modified: 12 Nov 2019 15:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1420

Actions (login required)

View Item View Item