HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR DI KELURAHAN CENGKARENG TIMUR JAKARTA BARAT

NUR MIFTAH, . (2015) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR DI KELURAHAN CENGKARENG TIMUR JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI NUR MIFTAH (1815115341).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan antara kepercayaan diri dengan hasil belajar Matematika di kelas V SD. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas V SD di kelurahan Cengkareng Timur dengan sampel SDN Cengkareng Timur 10 Pagi sebagai uji coba dan SDN Cengkareng Timur 12 Pagi sebagai uji Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket kepercayaan diri dan tes hasil belajar Matematika. Kemudian dihitung normalitas data menggunakan Lilliefors dan homogenitas menggunakan Uji Bartlett. Hasil pengujian normalitas dan homogenitas menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan homogen selanjutnya dianalisis dengan uji-t. Hasil perhitungan uji-t diperoleh harga = 3,3774 , sedangkan harga pada taraf signifikan α = 0,05 dan dk 20 adalah 1,68. Oleh karena harga lebih besar dari (3,3774 > 1,68), maka hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Dengan demikian kepercayaan diri memiliki kontribusi dan hubungan dengan hasil belajar Matematika siswa kelas V SD.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Dudung Amir Sholeh, M.Pd., ; 2). Dra. Gusti Yarmi M.Pd.,
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 12 Nov 2019 15:32
Last Modified: 12 Nov 2019 15:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1424

Actions (login required)

View Item View Item