MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK (LISTENING SKILL) BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) SISWA KELAS IV SD LABORATORIUM PGSD FIP UNJ SETIA BUDI JAKARTA SELATAN (Penelitian Tindakan Kelas SD LABORATORIUM PGSD FIP Universitas Negeri Jakarta Setia Budi Jakarta Selatan)

Nurohmah, . (2016) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK (LISTENING SKILL) BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) SISWA KELAS IV SD LABORATORIUM PGSD FIP UNJ SETIA BUDI JAKARTA SELATAN (Penelitian Tindakan Kelas SD LABORATORIUM PGSD FIP Universitas Negeri Jakarta Setia Budi Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (34kB)
[img] Text
2. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
3. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (26kB)
[img] Text
4. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf

Download (29kB)
[img] Text
5. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (75kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (149kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (211kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (760kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (16kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (125kB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mendapatkan data mengenai penggunaan metode total physical response untuk listening skills siswa kelas IV. Di dalam proses pembelajran guru belum dapat menciptakan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi siswa karena cenderung menerapkan pembelajaran yang kurang kreatif sehingga pembelajaran berlangsung monoton dan membosankan.Guru dituntut untuk mengembangkan kegiatan pembelajaran, karena kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan pokok dalam menentukan peerkembangan serta kemampuan peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah ada peningkatan listening skills siswa dalam mata pelajaran bahasa Inggris. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode total physical response yang terdiri dari dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh data pada siklus I persentase peningkatan listening skills siswa sebesar 45.4%. adapun siklus II menunjukkan peningkatan listening skills sebesar 90.1%. berdasarkan data yang diperoleh dengan metode TPR dapat meningkatkan keterampilan menyimak siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Herlina M.Pd., ; 2). Dra. Nina Nurhasanah, M.Pd.,
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 12 Nov 2019 16:31
Last Modified: 12 Nov 2019 16:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1439

Actions (login required)

View Item View Item