PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO CLEAR (SURVEI PADA PENGUNJUNG CARREFOUR BUARAN PLAZA)

Tania Kaiba, . (2012) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO CLEAR (SURVEI PADA PENGUNJUNG CARREFOUR BUARAN PLAZA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
A. COVER.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB I-5.pdf

Download (706kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara jelas tentang celebrity endorser (X), citra merek (Y), dan keputusan pembelian (Z) pada pengguna shampo Clear pengunjung Carrefour Buaran Plaza. Tujuan kedua adalah untuk mengukur seberapa kuat pengaruh antara celebrity endorser terhadap citra merek, tujuan ketiga adalah untuk mengukur seberapa kuat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, dan tujuan keempat adalah untuk mengukur seberapa kuat pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah, H1) Terdapat pengaruh dari celebrity endorser terhadap citra merek, H2) terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian, dan H3) terdapat pengaruh antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian adalah deskriptif, dengan menggunakan metode non-probabilitas dan lebih spesifik lagi menggunakan teknik Purposive Sampling. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung Carrefour Buaran Plaza dengan jumlah 125 orang responden. Pengambilan sampel dari penelitian merupakan konsumen yang sudah pernah membeli dan menggunakan shampo Clear dalam periode waktu penelitian. Analisis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan program aplikasi statistik SPSS (Statistical Package for The Social Science) untuk mengolah data. Hasil dari regresi linear sederhana yang menunjukkan celebrity endorser berpengaruh terhadap citra merek, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (5% level of significance) dengan nilai signifikansi X ke Y (0.00), lalu Y ke Z (0.00), dan X ke Z (0.00). Hasil analisis determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya kontribusi celebrity endorser terhadap citra merek sebesar 44,1%, citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 35,4%, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian sebesar 31,9%. Kata Kunci: celebrity endorser, citra merek, dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si 2.) Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 14 Nov 2019 10:47
Last Modified: 14 Nov 2019 10:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1513

Actions (login required)

View Item View Item