ANALISIS PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA UMKM PELANGI FOOD TANGERANG

DWI YANTISARI, . (2020) ANALISIS PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA UMKM PELANGI FOOD TANGERANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (776kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (674kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (699kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (302kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dwi Yantisari. 1704517047. Analisis Penyusunan Anggaran Penjualan Pada UMKM Pelangi Food. Program Studi DIII Akuntansi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan karena tidak adanya anggaran dalam pencatatan keuangan UMKM Pelangi Food, terutama anggaran penjualan dimana anggaran penjualan merupakan salah satu aspek fungsi perencanaan yang memainkan peran penting dalam keberlangsungan usaha perusahaan. Anggaran penjualan dapat dijadikan sebagai acuan dalam upaya meningkatkan penjualan selanjutnya. Dalam membuat ramalan penjualan, peneliti membandingkan 3 metode peramalan, yaitu Semi Average, Trend Moment, dan Least Square serta menghitung Standar Kesalahan Peramalan (SKP) pada masing-masng metode untuk menentukan metode yang paling tepat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai SKP metode Semi Average sebesar 11.559,42. Sedangkan metode Trend Moment dan Least Square memiliki nilai SKP yang sama yaitu sebesar 11.559,10. Metode Trend Moment dan Least Square yang paling tepat digunakan untuk melakukan peramalan penganggaran penjualan UMKM Pelangi Food. Kata Kunci: Anggaran Penjualan, Least Square Dwi Yantisari. 1704517047. Analysis of Sales Budget Arrangement at Pelangi Food UMKM. DIII Accounting Study Program. Faculty of Economics, State University of Jakarta. This research was conducted because there was no budget for the financial records of UMKM Pelangi Food, especially the sales budget where the sales budget is one aspect of the planning function that plays an important role in the sustainability of the company's business. The sales budget can be used as a reference in an effort to increase further sales. In making sales forecasts, the researcher compares 3 forecasting methods, namely Semi Average, Trend Moment, and Least Square and calculates the Forecasting Error Standard (SKP) in each method to determine the most appropriate method. The results of this study indicate that the SKP value of the Semi Average method is 11,559.42. While the Trend Moment and Least Square methods have the same SKP value of 11,559.10. The Trend Moment and Least Square methods are the most appropriate to forecast UMKM Pelangi Food sales budgeting. Keywords: Sales Budget, Least Square

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Tri Hesti Utaminingtyas, SE.,M.SA
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > D III Akuntansi
Depositing User: Users 10398 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2021 02:58
Last Modified: 25 Mar 2021 02:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15395

Actions (login required)

View Item View Item