HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG MATA KULIAH MANAJEMEN KONSTRUKSI DENGAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH MANAJEMEN KONSTRUKSI DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN

SUSAN ANALIKA, . (2021) HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG MATA KULIAH MANAJEMEN KONSTRUKSI DENGAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH MANAJEMEN KONSTRUKSI DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (947kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi mahasiswa tentang mata kuliah manajemen kontruksi dengan hasil belajar mata kuliah manajemen konstruksi di Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan cara telaah dokumen hasil belajar mata kuliah manajemen konstruksi dan menyebarkan angket mengenai persepsi mahasiswa tentang mata kuliah manajemen konstruksi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Rank Spearman pada taraf signifikansi (α) 5%. Hasil menunjukkan bahwa nilai sig. (2-tailed) yang diperoleh sebesar 0,848>0,05. Artinya terjadi penolakan terhadap H₁, sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara variabel persepsi mahasiswa tentang mata kuliah manajemen konstruksi dengan hasil belajar mata kuliah manajemen konstruksi di Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan. The purpose of this study was to determine the relationship between student perceptions of construction management courses and learning outcomes of construction management courses in the Building Engineering Education Study Program. This research is a quantitative study with a correlational approach. Data collection was carried out by reviewing the document learning outcomes of the construction management course and distributing questionnaires regarding student perceptions about construction management courses. Hypothesis testing is done by using Rank Spearman test at a significance level (α) of 5%. The results show that the sig. (2-tailed) obtained is 0.848> 0.05. This means that there is rejection of H₁, so it can be concluded that there is no relationship between student perception variables about construction management courses and learning outcomes of construction management courses in the Building Engineering Education Study Program.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) M. Agphin Ramadhan, S.Pd., M.Pd.; 2.) Dr. Riyan Arthur, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 9466 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2021 04:25
Last Modified: 25 Mar 2021 04:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15412

Actions (login required)

View Item View Item