MODEL PEMBELAJARAN LEMPAR LEMBING UNTUK SISWA SMK

ANA LAELA, . (2021) MODEL PEMBELAJARAN LEMPAR LEMBING UNTUK SISWA SMK. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01 COVER (1) 2.pdf

Download (4MB)
[img] Text
02 BAB I.pdf

Download (593kB)
[img] Text
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB) | Request a copy
[img] Text
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (715kB)
[img] Text
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

MODEL PEMBELAJARAN LEMPAR LEMBING UNTUK SISWA SMK ANA LAELA Pendidikan Jasmani Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta E-mail :analaela9903817049@mhs.unj.ac.id ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan dan mengembangkan model pembelajaran lempar lembing untuk siswa/i SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan). Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dari Borg and Gall, adapun subjek dalam penelitian dan pengembangan ini yaitu siswa/i SMK . Pada uji coba terbatas (uji coba kelompok kecil) menggunakan subjek 20 siswa/i dan uji coba kelompok besar menggunakan 40 subjek sedangkan uji efektivitas menggunakan 40 subjek. Pada uji efektivitas model pembelajaran menggunakan instrumen penilaian keterampilan cara memegang lembing, sikap awalan, gerakan lempar, sikap akhir/pemulihan mengunakan rubrik/portofolio (penilaian proses). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t, hasil pada tes awal sebelum diberikan perlakuan model pembelajaran lempar lembing yaitu sebesar 52.93 kemudian setelah di berikan perlakuan model pembelajaran lempar lembing meningkat menjadi 89.90. Dalam uji signifikansi perbedaan dengan aplikasi SPSS Statistic memperoleh hasil t-hitung - 86.01 dan Sig.(2-tailed) 0,00 < 0,04 yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan pada model pembelajaran lempar lembing untuk siswa/i SMK sebelum dan sesudah diberikan perlakuan model pembelajaran lempar lembing. Berdasarkan analisis data diatas dapat dikatakan bahwa model pembelajaran lempar lembing untuk siswa/i SMK efektif dan dapat meningkatkan hasil belajar lempar lembing untuk siswa/i SMK. Kata Kunci : Model Pembelajaran, Lempar Lembing

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: Dr.Samsudin,M.Pd.; Dr.Hernawan,M.pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 10490 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2021 04:18
Last Modified: 30 Mar 2021 04:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15622

Actions (login required)

View Item View Item