HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII TITL SMK KEMALA BHAYANGKARI 1 JAKARTA

TOMMY SAPUTRA, . (2019) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII TITL SMK KEMALA BHAYANGKARI 1 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN JUDUL.pdf

Download (93kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (160kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text
4.LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (217kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (145kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
11. b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
11. a. BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
11. d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
11. c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
11. e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Keberhasilan suatu proses untuk menentukan siap atau tidaknya siswa dalam bekerja dapat ditentukan oleh tinggi rendahnya prestasi belajar mahasiswa yang dapat dilihat dari prestasi belajar siswa dan konsep diri siswa. Terlihat dari Siswa SMK Kemala bhayangkari dengan dikitnya jumlah lulusan yang telah bekerja setelah mereka lulus. Dan itu faktor dari konsep diri mereka yang tidak teratur dan juga prestasi belajar mereka yang masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan antara konsep diri dengan kesiapan kerja; (2) Hubungan antara prestasi belajar dengan kesiapan kerja; (3) Hubungan antara konsep diri dan prestasi belajar dengan kesiapan kerja siswa kelas XII TITL Jenis penelitian adalah kuantitatif, yaitu metode expost facto dengan mengetahui hubungan sebab akibat dengan menyebarkan menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Teknik Instalasi Tenaga Listrik Sebanyak 84 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Penelitian menggunakan teknik pengumpulan data primer dengan kuesioner (angket); dan data sekunder nilai rapor mata pelajaran instalasi motor listrik dari guru pengampu. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana product moment dan regresi ganda dan uji t dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara konsep diri dengan kesiapan kerja, hasil pengujian thitung (2,55) > ttabel (1,99) dengan kontribusi sebesar 5,81%; (2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara prestasi belajar dengan kesiapan kerja siswa, thitung (2,86) > ttabel (1,99) dengan kontribusi sebesar 9,12%; (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara konsep diri dan prestasi belajar secara simultan dengan kesiapan kerja , hasil pengujian thitung (8,64) > ttabel (3,11) dengan kontribusi sebesar 14,59%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Suyitno, M.Pd ; 2). Drs Irzan Zakir, M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 01 Apr 2021 04:54
Last Modified: 01 Apr 2021 04:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15753

Actions (login required)

View Item View Item