PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS GREEN CHEMISTRY TERINTEGRASI KONSEP PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN TERHADAP SIKAP SISWA PADA LINGKUNGAN

ARINI KAMALIA HARIS, . (2015) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS GREEN CHEMISTRY TERINTEGRASI KONSEP PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN TERHADAP SIKAP SISWA PADA LINGKUNGAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI - Arini Kamalia Haris (3315108570)_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kimia berbasis green chemistry terintegrasi konsep pembangunan berkelanjutan terhadap sikap siswa pada lingkungan. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2013/2014 di SMA Labschool Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi- experiment dengan desain penelitian pretest-posttest. Data didapatkan dari kuesioner sikap siswa terhadap lingkungan dengan skala Likert dan lembar pengamatan sikap siswa pada lingkungan selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kimia berbasis green chemistry terintegrasi konsep pembangunan berkelanjutan memberikan pengaruh yang positif terhadap sikap siswa pada lingkungan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Nurbaity, M.Si ; 2). Dr. Agung Purwanto, M.Si
Subjects: Geografi, Antropologi > Ekologi sosial
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: .rina kusniwati .
Date Deposited: 15 Nov 2019 17:02
Last Modified: 15 Nov 2019 17:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1578

Actions (login required)

View Item View Item