MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGARANG DESKRIPSI MELALUI PENGGUNAAN METODE MIND MAP SISWA AUTISME KELAS IX (Single Subject Research di SLBN 7 Jakarta Timur)

RENIGIA, . (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGARANG DESKRIPSI MELALUI PENGGUNAAN METODE MIND MAP SISWA AUTISME KELAS IX (Single Subject Research di SLBN 7 Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Skripsi Renigia.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Jurnal Renigia.pdf

Download (202kB)

Abstract

Penelitian Single Subject Reseacrh ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengarang deskripsi melalui penggunaan metode Mind Map siswa autisme kelas IX. Subjek pada penelitian ini adalah satu orang siswa kelas IX SLB Negeri 7 Jakarta timur. Pada penelitian ini digunakan disain A-B- A dan dilakukan analisis data menggunakan statistik deskriptif sederhana yang terfokus pada data individu dan pencatatan produk permanen serta analisis inpeksi visual. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes membuat karangan deskripsi. Hasil penelitian menunjukan bahwa metode mind map dapat meningkatkan kemampuan mengarang deskripsi siswa autisme kelas IX SLB Negeri 7 Jakarta Timur. Implikasi Pada Penelitian ini adalah guru dapat meningkatkan kemampuan mengarang deskripsi saat pembelajaran melalui penggunaan metode Mind Map dan mengembangkan metode yang bervariasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). M. Arif Taboer, M.Pd ; 2). Drs. Ibrahim Abidin, M. Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 15 Nov 2019 14:54
Last Modified: 15 Nov 2019 14:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1583

Actions (login required)

View Item View Item